TUGAS 2

Dunia perkulihan  sangat berbeda dengan dunia sekolah. Dari mulai statusnya yang tadinya siswa menjadi mahasiswa. Pengajarnyapun yang biasa disebut guru menjadi dosen. Menyandang status mahasiswa tentunya menjadi tugas berat. Seorang mahasiswa harus mampu memanage dirinya sendiri, dan menentukan masa depannya sendiri. Bahkan sebelum berstatus mahasiswapun, ia harus menentukan jurusan apa yang akan dia dalami yang sesuai minat, bakat dan kemampuannya. Tak heran banyak calon mahasiswa yang menjadi galau, karena ini yang akan menentukan masa depan mereka. Sayapun, merasakan hal demikian.

Pada dasarnya jurusan atau prodi semuanya sama. Namun tetap saja ada jurusan tertentu yang difavoritkan. Entah apa yang mendasari apa perbedaan dari jurusan yang banyak peminatna dan sedikit peminatnya. Namun saya tidak akan membahas hal tersebut. Saya akan membahas tentang alasan saya, mengapa saya memilih jurusan yang saya pilih saat ini.

Saat ini saya memilih jurusan akuntansi. Karena dari sejak masuk SMA saya sangat penasaran pada pelajaran akuntansi. Saat itu anehnya saya malah memilih jurusan IPA pada saat kelas XI di SMA. Tentunya saya tidak bisa mempelajari akuntansi. Selain hal itu, ilmu akuntansi merupakan ilmu yang membutuhkan keahlian khusus untuk menerapkannya. Dan untuk mendapatkan keahlian tersebut tentunya hanya bisa didapatkan di jurusan akuntansi. Akuntansi juga merupakan seni. Seni dimana butuh penjiwaan, ketelitian dan ketekunan. Terutama dalam hal pembuatan laporan keuangan.

Jurusan akuntansi juga salah satu jurusan favorit di negri ini. Karena, katanya jurusan akuntansi itu lapangan pekerjaannya luas. Ya, walaupun saya tidak tahu persis fakta dilapangannya seperti apa. Meskipun itu benar, namun, lulusan akuntansi juga sangat banyak. Tapi sekarang saya tidak akan memikirkan hal itu terlebih dahulu. Yang jelas saat ini saya harus tetap bergerak dan terus mendalami ilmu akuntansi. Dan tentunya meengerahkan kemampuan terbik saya dalam melakukan berbagai hal.

Tinggalkan Balasan

